Sabtu, 23 April 2016

Hammock Adalah

hammock,hammock murah,hammock consina,hammock akira mata,hammock rei,hammock ticket to the moon,hammock adalah,hammock eiger,hammock kaskus,hammock tent,hammock pontianak,jual hammock parasut,hammock murah kaskus,jual hammock murah,harga hammock,jual hammock tempat tidur gantung,hammock kaskus,harga hammock rei,jual hammock camping,tempat tidur gantung


Hammock Adalah, tempat tidur gantung atau Hammock adalah jenis tempat tidur berupa kain seperti ayunan yang digantung pada kedua ujungnya. Umumnya tempat tidur jenis ini digunakan oleh orang yang tinggal di daerah tropis. Hammock diproduksi di banyak negara antara lain Mexico, Perancis, India, Kanada, dan Indonesia. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat hammock misalnya kain katun, kain ikat, nilon parasut , tali, hock (pengait)dan lain-lain, namun hammock nilon parasut lebih disukai karena mudah didapat, cepat kering, ringan dan sederhana. Hammock biasanya digunakan untuk bersantai, atau beristirahat dalam kegiatan berkemah atau berwisata. Di indonesia, hammock banyak digunakan para nelayan yang jarang pulang kerumah saat melaut karena berhari-hari di tengah lautan untuk mencari ikan dan mereka menggunakan jaring ikan sebagai tempat tidur.

Jenis-jenis hammock:
  • ·         Chair hammock (hammock kursi)
  • ·         Sleeping hammock (hammock tidur)
  • ·         Net hammock (hammock jaring)
  • ·         Hammock ikat, dan sebagainya

Sejarah Hammock
tempat tidur gantung ini awalnya terbuat dari tenunan pohon Hamack. Kemudian berkembang menggunakan bahan kulit karena dirasa lebih memiliki banyak serat dan lembut. Nama “Hammock” sendiri diambil dari nama pohon yang seratnya diambil untuk dijadikan tempat tidur gantung.
Dalam satu versi lain diceritakan, tradisi tidur menggantung di antara dua pohon dibawa Colombus saat dirinya berpetualangan menemukan “Dunia Baru”. Tradisi ini kemudian menyebar dan dilakukan juga oleh para pelaut Inggris dan Perancis, mengingat tempat tidur gantung sangat berguna dan praktis saat mereka berada dalam suatu ekspedisi laut.

Dari kebiasaan Colombus, tradisi ini kemudian berkembang di negara-negara Amerika Tengah dan Selatan, seperti Meksiko, Guatemala, Nikaragua, el Savador, Kosta Rika, hingga Brazil dan Ekuador. Seiring perkembangan zaman, kini hammock diproduksi dengan berbagai jenis bahan, dan dikembangkan sehingga mudah dibawa dan digunakan.

Diperkirakan bahwa Columbus dan anak buahnya menjadi orang Eropa pertama yang melihat dan merasakan tempat tidur gantung ketika secara luas di kalangan masyarakat Taino dari Bahama dan sebagian Amerika Selatan. Mereka membawa beberapa contoh jaring tidur anyaman kembali ke Spanyol. Selama masa kolonial, orang Spanyol dan Eropa lainnya membawa kapas, kanvas dan kain lainnya ke Dunia Baru, banyak yang akhirnya digunakan oleh penenun hammock tradisional bersama dengan lebih banyak bahan. Pero de Magalhães Gandavo, penulis sejarah kolonial, Brasil menulis pada tahun 1570. “Sebagian besar tempat tidur di Brasil tempat tidur gantung, tergantung di rumah dari dua kabel. “ Pada pertengahan abad ke-16, angkatan laut Inggris dan Spanyol telah mengadopsi tempat tidur gantung sebagai tempat tidur utama mereka di dek tidur. 

Pelaut memakai hammock karena lebih nyaman digunakan di laut lepas dan pastinya lebih aman digunakan apabila tiba-tiba terjatuh karena hantaman ombak dibanding bunkbed biasa, termasuk selama Perang Dunia I dan Perang Dunia II. Dari Perang Saudara hingga Perang Vietnam, anggota Angkatan Laut AS juga menggunakan tempat tidur gantung untuk tidur di mana saja

Hammocking semakin populer sebagai pengganti tenda, dan dibeberapa negara, seperti USA dan Canada popularitas dan fanatisme ber-hammocking ria sedemikian besar terutama setelah filosofi “Leave No Trace” diperkenalkan sebagai etika dalam berkegiatan outdoor.

Pada Umumnya Hammocking kebanyakan hanya menggunakan 2 batang pohon, akan tetapi sebenarnya bisa dimana saja, seperti di tebing, batu besar atau dimana saja. Berbagai macam merk hammock kini dapat mudah kita temukan di pasaran, mulai dari harga hammock murah sampai mahal dapat dengan mudah adalah temukan. Contohnya hammock consina, hammock akira mata, hammock rei, hammock ticket to the moon, hammock eiger. Beberapa hammock yang beberapa hammock yang disbutkan adalah hammock yang diproduksi oleh brand outdoor gear terkenal sehingga harganya pasti sangat malah. Lantas bagaimana untuk anda yang tidak memiliki kantong tebal ? Kami adalah solusinya.

Kami jual hammock camping  atau jual hammock tempat tidur gantung produksi lokal (dalam negeri) yang berkualitas namun dengan harga hammock murah. Kami jual hammock parasut yang memiliki Berbagai mancam pilihan warna dapat anda pilih sesuai dengan selera anda. 

Info & Pemesanan :
0857.3341.5011 (IM3) CALL, SMS, WA  
0838.4976.1672 (Axis) CALL, SMS WA
56BBEE55 (BBM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar